Disdik Optimis Kelulusan UN SMP Dan SD 100 Persen

662 views

SD SMP Lulus 100 Prosen   |  Oleh : Aryan

kadisdik Bangkalan, Moh.Mohni-foto : Aryan/MC.com

kadisdik Bangkalan, Moh.Mohni-foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Bangkalan mengharapkan kelulusan Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat SMP, MTs, SD dan MI di Kabupaten Bangkalan bisa tembus 100 persen. “Saya harap UN 2013 SMP dan MTs yang bakal diumumkan kelulusannya, Jum’at (31/5) dan kelulusan SD dan MI  Kamis, (6/6) secara nasional nanti. Bisa menembus angka absolut 100 persen seperti UN SMA Sederajat,” ujar Mohni.

Harapan peserta UN tingkat SMP lulus 100 persen ini, kata Mohni, merupakan program 100 hari kerja Bupati Bangkalan, R.K.Muhammad Makmun Ibnu Fuad dan Wabup Bangkalan, Mondir Rofi’i yang sangat respek terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Bangkalan. Hal itu dibuktikan dengan pencanangan pendidikan gratis pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA Sederajat.

Dijelaskan Mohni, kelulusan UN SMA yang lulus 100 persen itu sesuai dengan  harapan Bupati Bangkalan, RK Makmun Ibnu Fuad “Harapan itu sering di sampaikan pak Bupati pada saat menjadi Inspektur Upacara (irup) pada acara apel pagi PNS setiap hari Senin, belakangan ini. Disdik  mendukung sepenuhnya program bapak Bupati itu,” pungkas mantan Kepala Bappeda Bangkalan itu. (yan/min)

 

Email Autoresponder indonesia