Disdik Sampang Tak Tahu Kondisi SDN 3 Gunung Maddah

934 views
image

Siswa terobos banjir

Sampang, maduracorner.com – Kondisi Sekolah Dasar Negeri 3 (SDN) yang dalam sepekan terakhir ini tidak melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) karena adanya banjir, ternyata tidak diketahui oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang.

Kabid Kurikulum dan Mutu Pendidikan Disdik Sampang Arif Budiansor, mengatakan, pihaknya belum menerima laporan dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdik Kecamatan Sampang kota terkait kondisi SDN 3 Gunung Maddah.

“Sementara karena kami belum menerima laporan, nanti saya konfirmasi ke pihak UPTD,” ujarnya, Senin (18/04/2016).

Dikatakan Arif, seharusnya UPTD setempat segera melaporkan hal itu guna mencari solusi atau langkah terbaik untuk keberlangsungan belajar para siswa, apabila musibah banjir dirasa sangat mengganggu aktivitas sekolah

“Paling tidak (UPTD) mencarikan alternatif. Untuk menyikapi itu, nanti saya akan konfirmasi dulu dengan pihak UPTD untuk mencarikan alternatif biar pendidikan tetap berlanjut. Semisal meminjam musala di daerah terdekat atau siswa masuk secara shif (bergantian) di sekolah lain yang dekat,” tukasnya.

Sementara itu, hingga pukul 13.00 WIB, banjir masih menggenangi sebagian wilayah di Desa Gunung Maddah, Desa Panggung serta jalan Melati dan jalan Suhadak Kelurahan Delpenang. Siswa SMKN 1 Sampang  yang pulang sekolah terpaksa harus melepas sepatunya karena karena jalan Suhadak terendam air setinggi 20 sentimeter.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia