Disdik: Sekolah Wajib Adakan Kegiatan Romadhan

616 views

Disdik Bangkalan Wajibkan sekolah Adakan Kegiatan Romadhan   |  Oleh : A.Shohib

 

Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni-foto : dokumen/MC.com

Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni-foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– selama bulan suci Romadhan, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan mewajibkan semua sekolah untuk mengadakan kegiatan yang berkaitan dengan bulan suci Romadhan. “Semua sekolah sangat saya anjurkan untuk mengadakan kegiatan Romadhan seperti, Pondok romadhan atau lainnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan Moh Mohni, Selasa (09/07).

Memang kata Mohni, saat ini sekolah sedang libur, akan tetapi ketika nanti sudah masuk, maka semua sekolah harus mengadakan kegiatan Romadhan. “Secara tehnis kegiatan apa yang akan dilakukan, saya serahkan kepada sekolah masing-masing,” jelas Mohni.

Lebih lanjut Mohni menjelaskan, selama bulan suci Romadhan, jam pelajaran di sekolah tidak seperti hari-hari biasanya. “Untuk jam pelajaran pada bulan romadhan ini rata-rata berkurang 1 hingga 2 jam. Pengurangan ini kami lakukan untuk menghormati bulan suci Romadhan,” tuturnya.

Ditambahkan Mohni, pada bulan suci Romadhan ini kegiatan belajar mengajar berlangsung seperti hari-hrai biasanya. “Cuma hanya jamnya saja yang berkurang dan ditambah dengan kegiatan Romadhan,” katanya.

Terpisah Kepala SMPN-1 Burneh, Bambang Ahdan Thobroni mengtakan, untuk kegiatan bulan Romdahan di SMPN-1 Burneh akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Masa Orientasi siswa (Mos). “Kegiatan Romadhan ada, tapi nanti setelah Mos,” kata Bambang panggilan akrabnya.

Dijelaskan Bambang, kegiatan Romadhan di sekolah yang dipimpinnya akan dilkasnakan selama satu minggu dan pihaknya sudah melakukan MoU dengan Pondok Pesantren Sidogiri. “Semua kelas dan semua siswa harus mengikuti kegiatan Romdahan ini, dan kita MoU dengan Ponpes Sidogiri untuk kegiatan Romadhan ini,” pungkas Bambang. (min)

 

Email Autoresponder indonesia