Disdik Seleksi Siswa Berprestasi SD/MI tahun 2014

948 views
Disdik  Seleksi Siswa Berprestasi SD/MI tahun 2014-foto: Aryan/MC.com

Disdik Seleksi Siswa Berprestasi SD/MI tahun 2014-foto: Aryan/MC.com

Bakal Jadi Duta Bangkalan ditingkat Provinsi | Oleh : Aryan

Maduracorner.com,Bangkalan – Untuk memilih para duta siswa berprestasi SD/MI dari Kabupaten Bangkalan yang bakal menjadi Duta untuk mengikuti lomba ditingkat Provinsi Jatim. Rabu (23/4) Dinas pendidikan Bangkalan menggelar seleksi lomba siswa berprestasi, lomba tersebut digelar di SD Kraton 1 dan Kraton 2 Bangkalan. Sebanyak 36 peserta terdiri dari 18 putra (pa) dan 18 putri (pi) siswa SD/MI, yang sebelumnya telah mengikuti seleksi pendahuluan di 18 UPT Disdik kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Dari 36 siswa (pa/pi) SD/MI yang ikut seleksi siswa berprestasi ditingkat Kabupaten Bangkalan, nantinya yang bakal dikirim sebagai duta Kabupaten Bangkalan ke tingkat Provinsi Jatim hanya 2 siswa, yakni juara 1 (pa) dan juara 1 (pi),” terang Kepala Disdik Bangkalan, Mohni, Rabu, (23/4).

Dijelaskankan dia, lomba siswa berprestasi itu merupakan agenda nasional yang rutin digelar setiap tahunnya. Sedangkan siswa yang saat ini ditunjuk mengikuti seleksi siswa berprestasi tersebut adalah para siswa yang pintar. Karena harus mengusai semua mapel yang diajarkan di sekolahnya

“Sekitar Juni atau Juli 2014 nanti, 2 siswa (pa/pi) yang diutus mewakili Kabupaten Bangkalan. Akan mengikuti lomba siswa berprestasi ditingkat Provinsi Jatim dan bersaing ketat dengan peserta lainnya yang berasal dari 38 kabupaten/kota untuk dipilih sebagai utusan Provinsi Jatim dan mengikuti lomba yang sama ditingkat Nasional di Jakarta,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan lomba guru berprestasi, pengawas dan kasek disemua jenjang (TK/SD/SMP/SMA/SMK) dan juara satunya juga bakal diutus sebagai duta Kabupaten Bangkalan, waktunya akan ditentukan kemudian. “Kami berharap para duta yang bakal dikirim ketingkat Provinsi Jatim bisa mengukir prestasi yang lebih baik, bila perlu sampai ketingkat Nasional,” pungkasnya. (yan/shb)

Email Autoresponder indonesia