Disdik Sosialisasikan Kisi-Kisi Mata Pelajaran US Untuk SD

670 views
Siswa SD

Siswa SD

Jelang Ujian Sekolah I Oleh : Agus BUdi

Maduracorner.com,Bangkalan– Pelaksanaan Ujian Sekolah (US) untuk sekolah dasar (SD) bulan Mei 2014 yang akan datang saat ini tengah mellakukan soasialisasi kisi-kisi mata pelajaran untuk Ujian Sekolah (US) yang dinasionalkan dan kisi-kisi mata pelajaran non US.

Kepala Dinas Pendidikan Bangkalan Mohni melalui Kasi TK/SD Moh. Ya’kub menjelaskan, untuk saat ini sedang dilakukan proses validasi DNS dan sosialisasi kisi-kisi mata pelajaran. Ujian Sekolah dan Non Ujian Sekolah.

“Saat ini sedang dilakukan validasi DNS dan sosialisisi kisi-kisi mata palajaran US dan Non US. Tapi untuk kisi-kisi US yang dinasionalkan seperti IPA, Matematika, Bahasa Indonesia sudah disosialisasikan, sedangkan untuk kisi-kisi mata pelajaran non US seperti IPS, Bahasa Daerah, PKN, Bahasa Inggris, Pendidikan Jamani dan Olah Raga, Seni Budaya Keterampilan dan Pendidikan Agama Islam sedang dilakukan,” jelas Ya’kub.

Menurut Ya’kub, untuk US yang buat soalnya provinsi dan pengiriman soal ke masing-masing kabupaten tidak perlu pengawalan aparat sebagai mana Ujian Nasional (UN) lalu. Selain itu, juga penentuan lulus tidaknya peserta ujian sekolah ditentukan oleh sekolah masing-masing dari hasil rapat internal sekolah yang bersangkutan.

“Ujian Sekolah untuk SD akan dilaksanakan 19 Mei – 21 Mei 2014 dan Ujian susulan dilaksanakan tanggal 2 Juni – 4 Juni 2014,” pungkas Ya’kub (gus/shb)

Email Autoresponder indonesia