Disdik Targetkan Proyek pembangunan Fisik Selesai Bulan Nopember

Disdik | oleh Narendra Raka Pramana

tampak pekerja salah satu Sekolah SMP tengah mengebut pekerjaanya-Foto: Narendra Raka Pramana/MC.com

Maduracorner.com, Bangkalan– Sebanyak 1.003 rehab ruang dan 209 rehab gedung sekolah (SD) tengah dalam proses penyelesaian,  ribuan kegiatan rehab itu  dananya bersumber dari APBN-P, DAK 2011, dan DAK 2012. selain rehab, Disdik juga tengah menyelesaikan pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB), ada sebanyak 86 RKB dan 40 sekolah (SD/SMP) yang dananya juga bersumber dari DAK 2012, serta pembangunan ruang perpus di SD yang berjumlah 174 ruang. Untuk proyek-proyek tersebut Dinas Pendidikan (disdik) Kabupaten Bangkalan mentargetkan bulan Nopember ini selesai.

Kadisdik Bangkalan, Moh Mohni dikonfirmasi melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Bambang Budi Mustika. menegaskan, semua kegiatan rehab gedung SD/SMP di tahun 2012 itu dikerjakan dengan sistem kotraktual dan swakelola. Jadi semua proyek itu harus diserah terimakan akhir bulan Nopember ini. ”Dalam minggu ini saya tekankan, proyek rehab gedung (SD/SMP) harus diserahkan ke kami. Karena sudah sesuai aturan yang ada. Masa kegitan fisik kontraktual dimulai Juli hingga November, sementara untuk proyek yang dikerjakan dengan swakelola ditambah waktu 1 bulan lagi, ” terang Bambang, Rabu (21/11/2012).

Dijelaskankan dia, ada beberapa pihak rekanan proyek hingga saat ini belum menyelesaikan kegiatan fisik. Sehingga pihaknya tidak akan segan menegur bahkan pihaknya tidak akan melibatkan CV yang tidak menyelesaikan kegiatannya hingga batas waktu yang telah ditentukan.     ”Ada yang belum, tapi hanya beberapa saja rekanan saja. Tapi mayoritas rekanan yang mengerjakan rehab fisik gedung SD/SMP sudah meminta didatangkan komteks (komisi teknis) atau yang disebut P2HP (pejabat penerima hasil pekerjaan) untuk meninjau hasil kerjanya,” pungkas Bambang.

Kepala SMPN-2 Burneh, Moh Syafi.i optimis proyek rehab yang tengah dilaksanakan itu akan selesai sesuai dengan waktu yang diberikan Disdik bangkalan. “Insya Allah akhir bulan Nopember proyek rehab ini sudah selesai,” kata Syafii (raka/min)

Email Autoresponder indonesia