Diserbu Warga, 6 Ribu Lebih Paket Sembako Murah Ludes Terjual Dalam Tempo 15 Menit

image

Bupati tinjau pasar murah

Bangkalan, maduracorner.com – Hanya dalam waktu 15 menit, 6.100 paket sembako murah di beberapa stand langsung ludes terjual. Ribuan paket sembako ini dijual saat pelaksanaan Pasar Murah Ramadhan 2015 di depan Pendopo Agung Bangkalan, senin (13/5/2015).

Paket sembako murah tersebut  rata-rata terdiri dari gula pasir, beras, minyak goreng, susu hingga kecap. “Hanya sekitar 15 menit, semua paket sembako kami ludes terjual,”ujar Ketua Panitia, M.Gufron kepada maduracorner.com ketika ditemui usai acara.

Pria yang juga menjabat Asisten Kesejahteraan dan Ekonomi Setda Bangkalan ini mengatakan, sembako murah tersebut tidak dijual untuk umum. Tapi hanya dibeli oleh masyarakat kurang mampu yang telah menerima pembagian kupon sebelumnya. “Masyarakat bisa menebus paket sembako ini seharga Rp 30 ribu,”terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Muh. Makmun Ibnu Fuad dalam sambutan tunggalnya menuturkan, pasar murah ini rutin digelar setiap tahun. Khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1436 H. Yakni sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemkab Bangkalan untuk mengurangi beban masyarakat.

Apalagi, harga sembako biasanya naik menjelang hari raya Iedul Fitri. “Paket sembako dijual dengan harga Rp 30 ribu. Kalau membeli di luar, harganya bisa mencapai Rp 50 ribu”,tutur Ra Mumun, panggilan akrab bupati muda tersebut. “Kami berharap, sembako murah ini bisa membantu masyarakat yang hendak merayakan lebaran tahun ini,”tambahnya lagi. (yan/mad)

Penulis: Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia