Dishub Bangkalan Terjunkan ‘Srikandi’ Saat Musim Mudik 2015

1690 views
image

‘Srikandi’ Dishub Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Lebaran 2015 masih sekitar 2 minggu lagi. Namun Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bangkalan sudah mulai menerjunkan staff perempuannya untuk memberi pelayanan menghadapi Idul Fitri 1436 nanti.

Rabu (1/7/2015) pagi, sekitar 7 srikandi Dishub Bangkalan ini diterjunkan langsung ke terminal Bangkalan. Mereka bertugas untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, kelayakan jalan bus antar propinsi maupun jenis angkutan umum lain. Para srikandi ini tentu saja didampingi personil laki-laki dari Dishub Bangkalan lainnya.

“Dalam rangka memberi kenyamanan dan kelancaran arus mudik Idul Ftri 2015, kami memang sengaja menerjunkan ‘srikandi’ untuk turut membantu di lapangan. Ini untuk memberikan suasana kesejukan dan aman bagi pengendara,”ujar Kepala Dishub Kominfo Bangkalan, Abdul. Hamed kepada maduracorner.com.

Hamed juga menjelaskan, pihaknya melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan lebaran sebagai tindakan preventif sebagaimana instruksi Kementerian Perhubungan RI berkaitan dengan kesiapan angkutan lebaran  2015 ini.

“Jika dalam pemeriksaan yang bersifat himbauan ditemukan pelanggaran, masih diberi kesempatan untuk melengkapi, Namun jika pada pemeriksaan berikutnya belum juga dilengkapi syaratnya, Maka akan diambil tindakan tegas berupa tilang ditempat terhadap angkutan umum tersebut,”tegas Hamed. (yan/mad).   

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia