Dishub Dirikan Dua Pos Pantau Mudik 2015

840 views
image

Dishub Dirikan Dua Pos Pantau Mudik 2015

Pamekasan, Maduracorner.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Pamekasan Jawa Timur mendirikan dua pos pantau sebagai persiapan jelang arus mudik dan balik tahun 2015.
Pos pantau tersebut berada di Terminal Barang Jalan Raya Tlanakan yang merupakan pintu masuk Kota Pamekasan dan Perempatan Gaden Pamekasan atau depan pasar citra logam mulia.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pamekasan, Mohammad Zakir mengungkapkan pengamanan akan dilakukan pada H-7, namun beberapa personel sudah siaga di pos pantau.
“Tapi mulai sekarang sudah dilakukan penjagaan, sudah ada personel yang disiagakan,” kata Zakir, Kamis (2/7/2015).

Seperti di pos terminal barang sudah dilakukan pengaturan lalu lintas satu kali dua puluh empat jamserta sudah standby di pos depan citra logam mulia dari pukul 8 sampai pukul 5 sore.
“Kami masih akan mendirikan satu pos pantau lagi, namun masih menunggu hasil rapat dengan pihak kepolisian,” imbuhnya.

Ditambahkan Zakir, pihaknya juga akan mendirikan pos pantau di terminal ronggosukowati Pamekasan untuk memantau keluar masuknya pemudik dari Surabaya maupun dari Sumenep.

Sementara personel yang diterjunkan di setiap pos pantau adalah sebanyak 4 orang yang melakukan penjagaan secara bergantian selama 12 jam.

Terkait dengan pengurai kemacetan di sejumlah pasar seperti di Jalan Raya Larangan Pamekasanakan diserahkan kepada muspika setempat untuk menerjunkan tim pengurai kemacetan.

Penulis : Fatahillah Kamali
Editor : Gebril

Email Autoresponder indonesia