Dishubkominfo Sampang Prediksi Arus Mudik Lebih Padat

901 views
image

Ilustrasi

Sampang, maduracorner.com – Arus mudik 2015 diprediksi akan lebih padat dari tahun sebelumnya. Hal itu diungkapkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sampang.

Kondisi tersebut didasari dengan digratiskannya tiket tol jembatan Surabaya Madura (Suramadu) bagi kendaraan roda 2. Apalagi pemerintah juga memberikan diskon hingga 35 persen bagi kendaraan roda empat selama mudik iedul fitri 1436 H ini.

Karena hal inilah, pihak Dishubkominfo akan lebih meningkatkan pengamanan jalur mudik tahun ini. “Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, kita dirikan posko pengamanan dan pelayanan mudik di 4 titik di sepanjang jalur mudik Sampang,”tutur Kasi LLAJ Perhubungan Darat Dishubkominfo Sampang, Khotibul Umam kepada maduracorner.com, rabu (08/07/2015).

Posko mudik tersebut akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Jrengik, Monumen Tronojoyo Kota Sampang, pantai Camplong dan satu posko lainnya di jalur pantura Kecamatan Ketapang. “Setiap posko akan dijaga oleh petugas gabungan dari Polres Sampang, Kodim 0828, Damkar, Dinkes dan Satpol PP Kabupaten Sampang,”sambungnya.

Diharapkan, pemudik yang melintas di jalur mudik Sampang, bisa memanfaatkan posko mudik untuk beristirahat dan memanfaatkan jasa layanan kesehatan selama perjalanan mudik. “Silahkan mampir di posko kami. Setidaknya bisa jadi tempat istirahat sementara saat mudik ke kampung halaman”,ujar Khotibul Umum lagi. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia