Disinyalir Ada Pengaturan Skor, PT LI Bakal Lakukan Investigasi Laga PSB vs Perseta

PSB belum terima Pemberitahuan |   Oleh : Lazsamalover

 

PSB-Foto : dokumen/MC.com

PSB-Foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – laga Perseba Super Bangkalan (PSB) melawan Perseta Tulungagung memang sudah berakhir dengan kekalahan 2-3 bagi tim tuan rumah. Namun nyatanya PT Liga Indonesia sebagai operator liga, tidak begitu saja menerima hasil pertandingan. Pasalnya, laga tersebut diduga berbau pengaturan skor.

Hal yang paling menjadi pertimbangan investigasi yang akan dilakukan oleh PT LI adalah 2 penalti yang dihadiahkan wasit Subiantoro dari Samarinda Bagi tim tamu, Perseta di babak kedua. Karena melalui penalti itulah, Perseta berhasil menang setelah sempat tertinggal 2-1.

Fakta lain yang juga memicu kecurigaan pihak PT LI adalah dua nama asisten wasit yaitu Akhmad Shodirin dan Syamsul Huda yang memimpin laga tersebut. Pasalnya, kedua hakim garis tersebut berasal dari daerah yang sama yaitu Sidoarjo.

Sekretaris PT LI, Tigor Shalomboboy mengatakan, pihaknya memang sudah menyiapkan langkah investigasi untuk laga terakhir di grup 3 tersebut.
“Kita akan usut dan cek dulu. Kalau memang ada indikasi suap, pasti kita sikat,” tegasnya, sebagaimana dilansir Bola.net.

Tak hanya PT LI, PSSI pun menyorot laga yang sekaligus menghambat lolosnya Deltras Sidoarjo itu. “Saya pribadi paling tidak suka orang yang tidak sportif. Apalagi disuap,” timpal La nyalla M Mattaliti, wakil ketua PSSI.
Sementara itu, tak ada tanggapan dari pihak klub. Manajer PSB, Ayu Sartika mengaku belum mengetahui rencana investigasi tersebut. “Belum tahu tuh mas. Belum ada pemberihatuan.” Ungkapnya kepada Maduracorner.com, tadi malam (12/6).

Sebelum laga tersebut digelar, PSB sebenarnya belum dipastikan lolos. Kekalahan dengan margin lebih dari 2 gol, berarti PSB akan gugur dari babak 12 besar. Namun hal itu berlaku apabila pada saat yang bersamaan, PSBK juga menang di kandang Persebaya.

Andai skenario itu yang terjadi, maka PSBK dan Perseta yang menemani Persebaya dari grup III dengan perolehan poin masing-masing 24 bagi PSBK dan 22 bagi Perseta dengan menyamai perolehan poin PSB namun unggul selisih gol. (laz/min)

 

 

 

4 klub selain Persebaya masih memiliki kans lolos ke 12 besar
1. PERSEBAYA 13 9 4 0 32-9 31*
2. PSB  13 7 1 5 22-20 22
3. PSBK BLITAR 13 6 3 4 19-14 21
4. PERSETA 13 5 4 4 16-18 19
5. DELTRAS 13-5-3-5 18-15 18