Disinyalir, Banyak Klinik Kesahatan Tak Miliki Tempat Pembuangan Limbah

Tak Ketahuan Limbahnya dibuang kemana. I oleh : A.Shohib

Maduracorner.com,Bangkalan– disinyalir banyak Klinik Kesehatan di kabupaten Bangkalan sampai saat ini tidak memiliki ijin lingkungan serta tempat pembuangan limbah.”Saya tidak tahu berapa jumlah pastinya, yang jelas mereka banyak yang belum memiliki ijin lingkungan,” kata Kepala Bidang Lingkungan dan amdal, Badan Lingkungan HIdup Bangkalan, Kusno Suhardi, Kamis (20/2).

Seharusnya kata Kusno Suhardi, sebelum klinik kesehataan di bangun, mereka harus mengurus ijin lingkungannya terlebih dahulu.”Karena tidak ada ijin lingkungannya, saya tidak tahu penanganannya serta dibuang kemana limbah-limbah dari klinik kesehatan itu,” terangnya.

Oleh sebab itu kata Kusno Suhardi, pihaknya telah mengirim surat kepada semua klinik kesehatan yang ada di kabupaten Bangkalan. “Saya sudah memberikan surat kepada mereka, sebab selain ijin lingkungan, mereka juga harus memiliki uji kualitas,” katanya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Drg Yusro ketika dikonfirmasi berapa jumlah klinik kesehatan yang terdaftar di Dinkes, dia mengaku tidak hafal jumlahnya. “Aduh kalau datanya di kantor, saya ngak hafal,” kata Yusro. (Shb).

Email Autoresponder indonesia