Dispartanak Bangkalan Gelar Kontes Kucing

766 views

puluhan kucing Unjuk kebolehan  |   oleh : A.Shohib

salah satu peserta kontes saat unjuk kobolehan-foto : A.Shohib/MC.com

salah satu peserta kontes saat unjuk kobolehan-foto : A.Shohib/MC.com


 

Maduracorner.com,Bangkalan- Dinas pertanian dan Peternakan Kabupaten Bangkalan mengelar kontes kucing. dalam kontes yang  pertamakali digelar itu,   sebanyak 68  kucing unjuk kebolehan dalam  kontes tersebut. Puluhan pecinta kucing  yang tergabug dalam Bangkalan Cat lovers (BCL) itu nampaknya sangat antusias dalam mengikuti kontes. “Tujuan digelarnya kontes ini untuk memberikan motivasi keapad para pecinta kucing didalam merawat binatang kesayangannya itu,” terang Kadis Pertanian dan Peternakan Bangkalan, Pugu Santoso melalui Kasis Kesehatan Hewan, CHK Karyadinata, Minggu (07/07).

Dijelaskan dia, dalam kontes tersebut ada beberapa kreteria yang akan dinilai diantaranya, kucing sehat, kucing ketangkasan dan kucing lahab. “Kalau untuk kucing sehat, kita lihat dari bulunya, matanya, sementara untuk kucing ketangkasan kita nilai dari fationnya sedangkan untuk kucing lahab, yang kita nilai adalah lahab tidak kucing itu saat diberi makanan,” jelas CHK Karyadinata.

Lebih lanjut CHK Kayadinata menjelaskan, dari kontes yang digelar tersebut, nantinya para pemenang lomba akan diikutkan kontes kucing se Madura dan kontes kucing di Surabaya. “Kontes ini sebagai persiapan untuk mengikuti kontes kucing se Madura nanti,” terangnya.

Salah seorang peserta kontes kucing, Kecek warga Pangeranan Adi Kelurahan Mlajah kecamatan kota Bangkalan mengatakan, persiapan yang dilakukan dalam mengikuti kontes tersebut, dirinya telah membawa kucing Anggora Persia ke salon kecatikan Kucing. “Kucing saya ini sudah dibawa ke salon,” katanya.

Untuk satu kali ke salon kecantijan Kucing kata Kecek, dirinya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 60 ribu dan ia harus memantidikan kucing itu dengan ongkos Rp 35 ribu. “Paling sedikit dalam satu bulan saya mengeluarkan uang Rp 250 untuk biaya perawatan kucing saya ini,” kata Kecek.

Kecek mengharpkan agar Kucing-nya yang mengikuti kontes tersebut bisa menang. “Harapan saya ya menang, supaya hadiah voucer dan makanan kucing bisa saya bawa pulang,” pungkas Kecek. (min)

Email Autoresponder indonesia