Disperindag Lamban Razia Apel Impor Berbakteri

552 views

image

Pamekasan, Maduracorner.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan terkesan lamban dalam melakukan penanganan terhadap merebaknya isu apel impor berbakteri.

Buktinya Disperindag Pamekasan baru melakukan inspeksi mendadak ke toko buah di kompleks pasar Sedandang Pamekasan. Padahal kemenkes sudah mengeluarkan rilis bahwa Indonesia bebas apel impor bakteri.

Kabid Perlindungan Konsumen Disperindag Pamekasan, Hendradi berdalih bahwa razia itu sudah lama dilakukan oleh internal Disperindag.”Tapi untuk razia gabungan dilakukan mulai hari ini,” katanya, Senin (02/02/15).

Hendradi juga membenarkan bahwa sudah ada rilis dari Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang menyebutkan bahwa indonesia sudah bebas dari apel Impor berbakteri.

Sementara dalam razia apel tersebut, Hendradi mengklaim tidak menemukan apel impor berbakteri. Sebab apel impol yang ada di sejumlah pasar adalah apel yang berasal dari Woshington D.C.”Kalau yang berbakteri itu dari california,” pungkasnya.

Penulis : Fatahillah Kamali.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia