Disperindag Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Lonjakan Harga

1041 views
image

Harga Sembako Terus Naik Jelang Ramadhan

Bangkalan, maduracorner.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangkalan akan menyiapkan operasi pasar dan pasar murah dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan untuk antisipasi kenaikan harga kebutuhan bahan pokok di menjelang bulan ramadhan.

“Pasar murah dan operasi pasar ini memang untuk mengantisipasi kenaikan harga. Karena saat menjelang ramadhan, selalu diikuti lonjakan harga. Terutama kebutuhan pokok atau sembako,”ungkap Kepala Disperindag Kabupaten Bangkalan, Puguh Santoso kepada maduracorner.com, jum’at (5/6/2015) siang.

Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) ini menjelaskan, pemerintah setempat sudah melakukan berbagai upaya. Yakni menyiapkan langkah-langkah antisipasi bila sewaktu-waktu harga kebutuhan pokok terus naik. “Untuk pasar murah sesuai dengan surat edaran dari provinsi akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Juni sampai 15 Juli mendatang,” imbuhnya.

Menurut Puguh, kegiatan pasar murah dan operasi pasar merupakan langkah startegis dalam mengendalikan dan menjaga stabilitas harga di pasaran. Bahkan, ia mengaku sudah melakukan pertemuan dan rapat koordinasi dengan seluruh distributor kebutuhan bahan pokok. Termasuk, dengan sejumlah instansi terkait diantaranya Perum Bulog.

“Memang harga bahan pokok ini menjadi permasalahan krusial setiap menjelang ramadhan. Oleh sebab itu, sejak dini kita mulai mengantisipasi,” pungkasnya.(her/mad))

Penulis : Heriyanto
Editor.  : Mamad El Sahraawy

Email Autoresponder indonesia