Disperta Jamin Hama Ulat Tak Ganggu Tanaman Petani

1124 views

image

Hama Ulat di pepohonan

Pamekasan, Maduracorner.com – Dinas Pertanian Kabupaten Pamekasan menurunkan petugas untuk mengambil sampel hama ulat yang menyerang pepohonan jati di Kabupaten Pamekasan, Senin (4/1/2016).

Petugas yang diterjunkan sebanyak 1 orang dengan mengambil sampel di Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan. Petugas membawa tiga ekor ulat dan 5 lembar daun jati yang sudah dimakan ulat.

Koordinator Petugas Organisme Pengganggu Tumbuhan Dinas Pertanian Pamekasan, Anwar Sodik meminta warga tidak khawatir dengan serangan hama ulat jati, karena dijamin tidak akan ganggu lahan pertanian.

“Untuk ulat di Jati, tidak perlu khawatir untuk tanaman pangan seperti jagung, tapi kita harus waspada,” kata Anwar Sodik kepada sejumlah wartawan.

Hal itu kata Sodik, karena ulat yang menyerang pepohonan jati beda jenisnya dengan hama ulat yang menyerang tanaman petani. Sehingga dipastikan tidak akan mengganggu ataupun merusak tanaman petani.

“Ini pengaruh iklim, kan kemarin kemarau panjang jadi mempengaruhi perkembangan hama, jadi seperti siklus tahunan,” pungkasnya.(*)

Reporter : Fatahillah Kamali.        Editor : Altsaqib

Email Autoresponder indonesia