Disporabudpar: “Kolam Renang Goa Pote Kurang Aman Dijadikan Objek Wisata”

image

Kolam Pemandian Goa Pote Bangkalan

Bangkalan, maduracorner.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Pariwisata (Disporabudpar) kabupaten Bangkalan menilai, kolam renang Goa Pote di Desa Parseh kecamatan Socah tidak aman apabila dijadikan tempat wisata.

Salah satu alasannya adalah lokasi pemandian tersebut yang berdekatan dengan aktivitas penambangan batu kapur atau galian C. “Nilai negatifnya disana masih banyak penambang yang bekerja menggunakan alat berat. Sehingga, kemanan pengunjung terganggu,”ucap Kepala Disporabudpar Bangkalan, Siti Aminah kepada maduracorner.com, sabtu  (27/2/2016).

Siti Aminah tidak menampik jika lokasi kolam renang Goa Pote sangat menarik bagi wisatawan. Ukiran di beberapa dinding-dinding bukit semakin memperkaya keindahan sekitar kolam. Pemandangan ini tentunya membuat pengunjung berdecak kagum.

“Awal tahun 2015 kita bernah berkunjung dengan komisi D DPRD Bangkalan. Kami melihat potensi kolam renangnya bukan sebagai objek wisata,”paparnya.

Sejauh ini sambung Aminah, belum ada rencana pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk mengambil alih pengelolaan kolam tersebut. Sebab, sampai saat ini belum mengantongi izin operasioanal. “Kami cuma berharap semua bisa berjalan sesuai aturan,”jelasnya. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia