Distribusi Lancar, Harga Elpiji 3 Kg Di Kecamatan Sepulu Masih Mahal

Elpiji 3 Kg Melambung  |   Oleh : Aryan

Sulimah pengecer Elpiji didepan pasar tradisional Sepulu- foto : Aryan/MC.com

Sulimah pengecer Elpiji didepan pasar tradisional Sepulu- foto : Aryan/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan – Pengiriman Elpji 3 Kg dari Distributor di kecamatan Sepulu sudah mulai lancar, akan tetapi harganya masih melambung mahal.  “Saya tidak tahu mas, kenapa harga elpiji 3 kg hingga saat ini masih mahal,  dari distributor kota Bangkalan harga pertabungnya Rp 18 ribu. Kemudian saya jual Rp 21 ribu/tabungnya,” kata salah seorang pengecer elpiji 3 kg, Sulimah didepan pasar tradisional Kecamatan Sepulu.
Kalau soal pengiriman elpiji 3 kg, lanjut Sulimah, sudah mulai lancer, namun dirinya tak habis pikir kenapa harganya belum juga turun. Padahal awalnya kenaikan elpiji 3 kg ini bermula dari langkanya pengiriman dari para distributor dikota Bangkalan. Sayangnya, setelah pengiriman elpiji 3 kg mulai lancar tidak diikuti dengan turunnya harga. Ia sebagai kios pengecer elpiji tetap mengikuti ketentuan harga dari para distributor. “Jika harga elpiji 3 kg dari distributor naik, otomatis pengecer di kecamatan juga menjual dengan harga naik. Sebaliknya jika harga elpiji turun dari distributor, pengecer juga ikut turun,” terang Sulimah.

Kepala Disperindag Bangkalan, Nawawi saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat peringatan kepada distributor elpiji yang nakal. “Surat peringatan sudah saya layangkan kepada para distributor elpiji yang nakal. Bila belum juga diindahkan nanti akan saya beri peringatan dan sanksi tegas, jika perlu izinnya dicabut,” pungkas mantan Camat Modung tersebut. (yan/min).

 

Email Autoresponder indonesia