Distribusi Logistik ke Kepulauan Sumenep Ditunda

533 views

Ketua KPU Sumenep, Abd. Warist. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Komisi Pemilihan Umum KPU Sumenep, Madura, Jawa Timur, terpaksa menunda pendistribusian logistik pemilu 2019, ke wilayah kepulauan, sebab masih terdapat kekurangan logistik berupa surat suara sekitar 40 ribu lembar serta kelengkapan logistik lainnya, selasa 09 april 2019.

Ketua KPU Sumenep, Abd. Warist menuturkan, Rencananya logistik pemilu yang akan dikirim ke wilayah kepulauan rabu besok 10 april 2019 , seperti ke pulau sepudi, pulau sapeken dan pulau masalembu kabupaten sumenep, terpaksa ditunda ke tanggal 11 hingga 12 april ini. Kekurangan logistik sekitar 40 ribu lembar, selain surat suara juga kekurangan formulir keberatan saksi.

“Kami tidak kordinasi ke pihak rekanan tetapi kordinasinya ke KPU RI mengenai kekurangan itu,” katanya.

Menurutnya, untuk pengiriman ke ke pulau terjauh seperti ke pulau masalembu, akan melalui pelabuhan tanjung perak Surabaya. “Distribusi ke Pulau Sepudi, Sapeken dan Masalembu dilakukan tanggal 11-12 apil ini, yang masalembu melalui pelabuhan Surabaya,” paparnya.

Dia berdalih untuk pendistribuasian logistik ke wilayah kepulauan sumenep, baik pulau terjauh dan pulau dekat, masih memiliki cukup waktu, sehingga dapat memastikan semua logistik untuk kepulauan akan sampai pada tempat pemungutan suara atau tps sebelum hari pencoblosan pada 17 april 2019.

“Masih memiliki cukup waktu la untuk pendistribusian ke kepulauan,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad