Distribusi Naskah UN SMP/MTs Dikirim Pulau Mandangin

974 views
image

Proses Pendistribusian Naskah UN di Gudang Mapolsekta Sampang Kota

Sampang,maduracorner.com – Distribusi naskah soal ujian nasional (UN)  ke Pulau Mandangin dilakukan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang dilakukan hari ini, minggu (3/5/2015). Yakni dengan memakai perahu nelayan setempat serta tentu dengan tetap dikawal petugas.

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang Kurikulum Disdik setempat, Arif Budiansor kepada maduracorner.com. Menurutnya, pengiriman ke pulau ini sengaja lebih telat 1 hari sebagai salah satu cara mengantisipasi kebocoran.

“Pengiriman ke Pulau mandangi akan didistribusikan ke pos polisi di sana. Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semisal kebocoran soal. Jadi kita mepetkan dengan waktu pelaksanaan UN,” jelasnya.

Arif juga menuturkan, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pemilik perahu. Yakni alat transportasi yang akan membawa naskah soal UN ke pulau yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Kambing tersebut. “Mereka (pemilik perahu) lebih tahu kondisi cuaca. Dan bisa memprediksi kapan waktunya angin atau ombak. Terpenting kondisi naskah aman tidak rusak dari air,”tutur Arif.

Sementara itu, pendistribusian naskah UN ke 14 polsek di Sampan daratan sudah dikirimkan sejak sabtu kemarin. Yakni dari gudang tempat penyimpanan naskah UN di Mapolsekta Sampang Kota. Pengiriman ini dilakukan dengan memakai sejumlah truk Polres Sampang serta masing-masing dikawal dua orang polisi bersenjata laras panjang. (son/mad)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Mamad El Shaarawy

Email Autoresponder indonesia