Ditabrak Kapal Batu Bara, Tiga Nelayan Hilang

1144 views

SUMENEP, MADURACORNER.COM-
KeceLakaan di laut kembali terjadi di perairan Kabupaten Sumenep. Sebuah Perahu nelayan yang sedang mencari ikan ditabrak kapal Batu Bara. Akibatnya 4 Abk terlempar ke laut sementara perahu yang di tumpanginya tenggelam, Selasa, (11/9/2018).

Kecelakaan laut tersebut bermula saat perahu bernama KM. Jaya, milik Dahyu (40) Warga dusun Peape Desa Bancamara Kecamatan Dungkek pergi melaut pada tanggal 3 September 2018 lalu, di dalam perahu ada 4 anak buah kapal termasuk pemilik perahu, mereka Dahyu (40) pemilik perahu, Enceng (65), Musahban (55), Mis (37) semuanya warga Desa Bancamara Pulau Giliyang.

Mereka mencari ikan di utara Pulau Sepudi, perahu tiba di lokasi tempat mencari ikan senin malam (3/9), sekitar pukul 24.00 wib, perahu mereka di tabrak kapal batu bara, sehingga perahu mereka tenggelam sementara 4 orang di atas perahu terlempar keluar.

“Saat ditabrak kapal batu bara, 4 abk terlempar ke laut saat itu mereka berempat sempat berpegangan pada tali kapal batu bara” kata Kepala Desa Bancamara, M. ALWI menirukan cerita Mis, salah satu korban yang selamat, selasa (11/09/2018).

Saat kejadian Sambung Alwi, ke-empat korban sempat berpegangan pada tali kapal batu bara, namun 3 korban terhempas ombak dan lepas karena tidak kuat, sementara satu korban atas nama Mis tetap bertahan hingga keesokan harinya, sampai akhirnya korban berhasil ditolong abk kapal dan terus di bawa ke Kalimantan.

Pihak kapal kemudian mengantar korban selamat atas nama Mis ke Balikpapan kemudian lewat udara di antar ke Surabaya sampai bertemu keluarganya di Sumenep dan akhirnya sampai di rumahnya Desa Bancamara pada senin (10/9/18).

“Korban selamat Pak Mis di antar pihak kepal menggunakan pesawat dari Balikpapan sampai ke rumahnya” tambahnya.

Sedangkan 3 korban lainnya sampai sekarang masih belum ditemukan keberadaannya, pihak keluarga sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polres sumenep untuk segera mendapat bantuan.(*)

Penulis: Sai

Editor: Ahmad

Email Autoresponder indonesia