Ditangani Pelatih Asal Moldova

805 views

Pengamat Nyentrik Kwanyar Prediksi ​​P-MU Juara | Oleh : Achmad Baiquni

Maduracorner.com, Bangkalan – “Kalau ingin juara, ​​Persepam harus cari pelatih seperti Perseba,”
Inilah ungkapan Doro Mat pengamat sepak bola nyentrik asal kecamatan Kwanyar Bangkalan, sesaat setelah Perseba Bangkalan memastikan gelar juara divisi III BLAI beberapa bulan lalu.

Sesuai dengan prediksi unik yang dilontarkan sebelumnya, Perseba akan berjaya karena daerah asal pelatih Hanafing (Makasar red.) memiliki huruf awal yang sama dengan Madura.

Secara kebetulan, pelatih anyar ​​Persepam Madura United (​​P-MU), Arcan Iurie, memiliki daerah asal bernama Moldova, sebuah negara di benua Eropa.

Saat dikonfirmasi, Doro Mat tak menyangkal pernyataannya pada beberapa bulan lalu itu. Pria yang pernah 2 kali jitu menebak posisi akhir ​​P-MU di liga Indonesia pada 2 musim terakhir itu, bahkan tak segan-segan mengatakan bahwa gelar juara ISL tidak lagi menjadi hal yang mustahil bagi publik Madura. “Kalau begitu adanya, Persepam akan berjaya. Bahkan bisa juara.” Ujarnya kepada MC.com.

Pria bernama asli Akhmad Marzuki itu lebih lanjut mengatakan, pelatih Winedy Purwito berperan sangat besar kala membawa ​​P-MU promosi ke ISL pada 2 musim silam. Winedy Purwito yang merupakan pelatih kelahiran Malang, dinilai memiliki faktor luck karena daerah asalnya.

Di musim yang sama, Doro Mat memberikan kata kunci “Madura itu Ma-dua (lima – dua red.)” Untuk prediksi posisi akhir ​​P-MU di Kompetisi Divisi Utama. Hasilnya, ​​P-MU berhasil finish di urutan 3 dan berhak promosi ke ISL.

Selanjutnya, Doro Mat kembali memberikan prediksi uniknya pada musim perdana di ISL dengan kalimat “Persepam itu intinya PAM, pa’ -lema’ (baca : empat – lima)”. Hasilnya, ​​P-MU -yang saat itu hanya menargetkan bertahan, berhasil menjauh 9 strip dari posisi juru kunci klasemen akhir.(bai/shb)

Email Autoresponder indonesia