Ditemukan Tewas Mengapung, Jenazah Rohim dan Iwan Disambut Isak Tangis

image

Bangkalan, maduracorner.com – Dua nelayan asal Desa Lebak Kelurahan Pengeranan yang hilang akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa. Jasad Rohim (27) dan Iwan (32) ditemukan mengapung di tengah laut oleh nelayan dan
tim pencari lainnya, sabtu (12/9/2015) siang.

Saat perahu nelayan yang membawa jenazah keduanya merapat ke daratan, isak tangis keluarga dan warga sekitar langsung meledak. Suasana haru pun terasa. “Ya Allah. Kasihan benar. Apalagi korban (Rohim) masih punya anak 1 berumur 2,5 tahun”,ujar salah seorang ibu-ibu yang ikut menyaksikan kedatangan jenazah keduanya.

Jenazah Iwan langsung dibawah ke rumah duka. Begitu juga dengan jenazah Rohim yang rumahnya berdekatan dengan Iwan. Keduanya lalu dimandikan untuk segera disholatkan dan dikebumikan.

Pihak keluarga pun mengaku pasrah dengan takdir tersebut. Menurut mereka, hal ini sudah menjadi resiko pekerjaan sebagai nelayan yang mencari nafkah di laut.

Dari pantauan maduracorner.com, ratusan warga terus berdatangan ke rumah duka untuk menyampaikan duka cita kepada keluarga korban.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Rohim dan Iwan menghilang sejak Kamis (10/9/2015) siang. Saat itu keduanya berangkat melaut untuk memasang jaring guna menangkap rajungan/birsa (sejenis kepiting). Namun hingga kamis sore, keduanya tidak kunjung kembali pulang. Padahal, untuk proses pemasangan jaring tersebut biasanya cuma memakan waktu 2-3 jam.

Para nelayan yang melakukan pencarian saat itu, hanya menemukan perahu motor milik korban di tengah laut. Hingga akhirnya, Rohim dan Iwan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. (Her)

Penulis: Donny Heryanto
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia