Ditengah Perekonomian Yang sulit, DPC PDI Perjuangan Bangkalan Bantu Warga Penuhi Kebutuhan

Bangkalan, Maduracorner.com – Kepedulian untuk masyarakat kecil di Kota Dzikir dan Sholawat kembali ditunjukkan keluarga besar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Sebelumnya, partai berlambang banteng moncong putih yang meraih  delapan kursi di DPRD Bangkalan itu bersama para kadernya sudah membagikan ratusan lembar masker untuk masyarakat.

Kali ini, para kader PDIP turun ke Jalan Menyisiri kawasan Bangkalan hingga pelosok Desa untuk membagikan ribuan paket sembako kepada warga kurang mampu seperti tukang becak, lansia, serta warga lainnya yang secara ekonomi dianggap jauh dari kata cukup.

Imam, seorang pengayuh becak yang menerima paket sembako mengakui bahwa virus Corona membuat ekonominya lumpuh.

“Alhamdulillah, saya sangat senang sekali hari ini dapat bantuan dari PDIP. Sembako ini sangat bermanfaat bagi keluarga saya, karena saya dari pagi sampai sore ini belum dapat satupun penumpang,” ujar Imam, warga pangeranan kepada wartawan Maduracorner.com.

Ketua DPC PDI Perjuangan Bangkalan Fatkurrahman, di sela pembagian sembako menuturkan, aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian para kader PDI Perjuangan untuk warga Bangkalan.

“Intinya, kami bersama kawan-kawan kader merasa terpanggil untuk berbagi sedikit rezeki. Sebab, dampak Corona saat ini otomatis membuat ekonomi warga kecil semakin berkurang. Makanya, kami berinisiatif melakukan aksi ini,” ujar Ji Kur, sapaan akrabnya, Rabu (6/5/2020).

Menurutnya, Bantuan dari Anggota DPR RI Said Abdullah tersebut merupakan rangkaian dari bantuan sebelumnya yang tersalurkan ke masing-masing Satgas Covid-19 di Madura.

“Jadi, ribuan paket sembako tersebut merupakan bantuan dari ketua Banggar Said Abdullah sekaligus bekerjasama dengan DPC PDIP Bangkalan karena beliau ingin berbagi untuk sesama di Madura,” terang wakil ketua DPRD Bangkalan itu.

Senada dengan Fatkurrahman, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Suyitno juga menyampaikan, sebelumnya fraksi PDI Perjuangan dan Kadernya sudah memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat secara masif. Antara lain pembagian masker, hand sanitizer, dan melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah di Kabupaten Bangkalan.

Ia menambahkan, masing-masing PAC PDI Perjuangan Bangkalan mendapat jatah paket sembako yang diberikan kepada sembilan pengurusnya.

“Selain Pembagian sembako ke pengurus PAC penyaluran bantuan juga sudah disalurkan kepada tukang becak, petani, pasukan kuning yang ada diperkotaan dan lansia yang benar-benar tidak mampu,”imbuh Wakil Ketua Komisi C DPRD Bangkalan itu.

Politisi PDI Perjuangan itu juga  menuturkan, selain membagikan bantuan berupa beras, minyak dan sembako lainnya. Selanjutnya kami upayakan untuk lebih memasifkan lagi penyaluran bantuan tersebut.

“Insya’Allah kamis besok kami menyisir kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan sekitar warga kelurahan Pangeranan yang berada didekat kantor PDI Perjuangan,”pungkasnya. (Ris).

Email Autoresponder indonesia