Ditengarai tidak Netral, Panwaslu Pamekasan Ditutut Bubar

796 views
Ilustrasi

Ilustrasi

Demo panwas | oleh : Arie Widianto
Maduracorner.com,Pamekasan- sekitar 100 orang mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Panwaslu kabupaten Pamekasan, mereka mendesak agar Panwaslu kabupaten Pamekasan dibubarkan. “Panwaslu tidak mampu mengurus dirinya sendiri, apalagi ngurusin pemilukada jadi bubarkan saja panwaslu,” teriak koolap aksi, Muzayyin saat orasi di kantor Panwaslu Pamekasan, Rabu (30/01)

mahasiswa menilai panwaslu kabupaten Pamekasan tidak netral pada saat pelaksanaan pemilukada Pamekasan yang di gelar pada tanggal 20 Januari lalu, mahasiswa menduga jika panwaslu merekomendasikan satu pasangan calon tidak diloloskan, karena kuatir pasangan lain kalah. Selanjutnya dua pasangan calon yang lain juga tidak diloloskan, dengan alasan tidak jelas.

Aksi ratusan mahasiswa itu diwarnai aksi sweeping ke kantor panwaslu.” Ketua dan anggota Panwaslu tidak di tempat, mereka sekarang ke jakarta menemui Bawaslu,” kata sekretaris panwaslu Agus kepada pengunjuk rasa.

Beruntung aksi saling dorong anatara mahasiswa dengan polisi di pintu masuk kantor itu tidak sampai terjadi bentrok, hal itui dikarenakan polisi memperbolehkan perwakilan mahasiswa melakukan sweping ke dalam kantor panwaslu. (ari/min)

Email Autoresponder indonesia