Ditinggal Ke Sawah, Rumah Ludes Terbakar

1466 views
image

Kobaran api menghabiskan rumah

Sampang, maduracorner.com – Kebakaran hebat akibat korsleting (arus pendek listrik) terjadi di Kampung Berelah Desa Jeruk Porok Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang, Senin (17/08/2015) sore. Kobaran api yang membara oleh tiupan angin tidak mampu dipadamkan oleh warga setempat.

Akibatnya, satu rumah milik Pak Hanafi (60) ludes terbakar hingga rata dengan tanah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran itu, karena pada saat kejadian kondisi rumah sedang kosong ditinggal pemiliknya ke sawah.

“Pak Hanafi dan istrinya merawat tembakau di sawah, cucu-cucunya sekolah, jadi gak ada yang tau tiba-tiba api membumbung tinggi membakar habis,” kata Imam Syarif mantan Kepala Desa Jeruk Porok.

Akibat peristiwa ini, keluarga Pak Hanafi terlihat shock dan menangis. Sebab meskipun rumah yang terbakar terbuat dari triplek dan kayu jati, namun kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

“Didalam rumah ada uang 60 juta kiriman dari malaysia, emas 6 gram, kulkas, sepeda, 7 lemari, 5 kasur dan surat-surat sertifikat,” ujar Ibu Hanafi sembari menangis.

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Sampang yang tiba di lokasi tidak bisa berbuat banyak, sebab rumah sudah ludes terbakar sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi.

“Informasi kebakaran diterima petugas dari Camat Torjun. Kita kerahkan 3 unit damkar tapi rumah sudah habis terbakar. Kalau petugas cepat bergerak tapi informasi yang diterima lambat,” ujar petugas damkar BPBD Sampang, Nanang. (far/yung)

Penulis : S Umar Al Farouq
Editor : Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia