Ditinggal Memotong Bambu, Rumah Kakek Ganam Ludes Terbakar

821 views
image

Ditinggal Memotong Bambu, Rumah Kakek Ganam Ludes Terbakar

Sampang, maduracorner.com Malang nian nasib Mbah Ganam (76) warga Dusun Tarogen Assenan Desa Banyumas Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang. Dua bangunan rumahnya ludes dilalap si jago merah, Rabu (06/04/2016) sore.

Akibat kebakaran itu, seluruh harta benda termasuk padi hasil panennya tidak tersisa ludes menjadi arang. Namun beruntung musibah tersebut tidak mangakibatkan korban jiwa. Pada saat kejadian, Mbah Ganam tengah beraktifitas memotong bambu di halaman rumahnya.

“Waktu kejadian Mbah Ganam sedang sendirian, putranya ada di sawah. Karena teriakan minta tolong itu akhirnya warga ke sini semua. Api sudah mengepul dari atas genteng,” ujar tetangga Mbah Ganam, Isnan (50).

Warga yang berbondong-bondong memadamkan api dengan alat seadanya tidak mampu berbuat banyak. Sselain keterbatasan alat pemadam, rumah korban yang terbuat dari bambu dan kayu memudahkan api melalap seluruh bangunan.

“Belum jelas juga penyebabnya, ada kemungkinan kebakaran ini akibat korsleting listrik,” sambungnya.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun MC, pada saat kejadian itu tidak tampak adanya mobil pemadam kebakaran milik BPBD Sampang. Kemungkinan, peristiwa kebakaran tersebut tidak dilaporkan ke BPBD sehinnga petugas Damkar tidak mengetahui.(aji)

Editor: Buyung Pambudi

Email Autoresponder indonesia