Dituding Ngelencer Bersama Para Kepala UPT Bangkalan ke Singapura, Ini Pembelaan Sekretaris Disdik

image

pertemuan Disdik dan DPRD

Bangkalan, maduracorner.com – Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Bambang Mustika merasa sangat kecewa atas pemberitaan miring sejumlah media. Yaitu berita terkait Kepala UPT Disdik se – Kabupaten Bangkalan yang jalan-jalan ke Singapura beberapa waktu lalu. Karena menurutnya, hal tersebut terlalu memojokan dan sengaja dibesar-besarkan,

Rasa kecewa yang menumpuk itu disampaikan Bambang saat digelar dengar pendapat tadi siang dengan Komisi D DPRD Bangkalan, selasa (17/11/2015). “Kami merasa kecewa terhadap pemberitaan di media cetak yang terkesan memojokan Disdik Bangkalan. Padahal kita tidak merugikan negara. Keluarga mereka (Kepala UPT Disdik) yang merasa dipermalukan oleh miring pemberitaan tersebut,”terang  Bambang Mustika.

Menurut Bambang, biaya perjalanan ke Singapura itu tidak bersumber dari dana APBD melainkan dari simpanan sendiri lewat iuran yamg ditarik setiap bulannya. Bambang juga menjelaskan, dari 18 Ka UPT Disdik di Kabupaten Bangkalan, hanya 16 Ka UPT Disdik yang ikut ngelencer.

Sementara 2 Ka UPT Disdik yakni Kecamatan Socah dan Kecamatan Trageh tidak ikut. “Ngelencer di dalam negeri sudah pernah pak. Makanya kami rame-rame jalan-jalan ke Singapura,”paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bangkalan, Hosyan minta kepada Kepala UPT Disdik Bangkalan jangan mengulangi lagi jalan-jalan ke luar negeri (Singapura) itu. Karena bisa menimbulkan kesan negatif di mata masyarakat.

Ia pun menyarankan, ngelencer di tempat-tempat wisata lokal Indonesia saja. Karena masih banyak obyek-obyek pariwisata Indonesia yang tak kalah indahnya dengan Singapura. “Kami syarankan kepada Ka.UPT Disdik Bangkalan, kalau mau ngelencer lagi sebaiknya di dalam negeri saja. Supaya tidak menimbulkan kesan negatif di tengah masyarakat,”papar Hosyan. (yan/mad)

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Sahraawy

Email Autoresponder indonesia