Dituduh Memiliki Ilmu Santet, Nenek 50 Tahun Dibacok

773 views
image

Korban

Pamekasan, Maduracorner.com – Rupah (50) warga Dusun Kadur Barat Desa Kadur Kecamatan Kadur Pamekasan dibacok Hariri (r00) yang masih tetangganya sendiri karena dituduh memiliki ilmu santet.

Nenek tua itu dituduh sebagai penyebab sakitnya mertua Hariri. Sehingga saat korban datang menjenguk ibu mertunya, Hariri langsung mengayunkan celurit ke lengan korban hingga nyaris putus.

Kapolres Pamekasan, AKBP. Sugeng Mutaha melalui Kasubag Humas Polres Pamekasan, AKP. Siti Maryatun membenarkan kejadian itu. Menurutnya pelaku sempat berupaya melarikan diri setelah melukai korban.

“Tetapi berhasil ditangkap oleh petugas Polsek Kadur di Kecamatan Pakong, saat ini pelaku ditahan di Mapolsek Pakong,” katanya, Kamis (29/01/15).

Dikatakan Maryatun, aksi pembacokan itu diduga karena korban dianggap memiliki santet. Hal itu diperkuat dengan keterangan saksi yang mengatakan bahwa korban sempat disuruh cepat pulang oleh warga lainnya.

“Saat itu memang ada salah satu warga yang menyuruh korban segera pulang dari rumah pelaku,” tambahnya.

Sementara hingga saat ini korban masih dirawat di RSUD. dr. Slamet Martodirjo Pamekasan karena mengalami luka serius, yakni luka robek di bagian lengan kanan dan kiri serta punggung.

Penulis : Mustofa El Abdy.                       Editor : Gebril Altsaqib

Email Autoresponder indonesia