Ditutup Aparat Desa, Pedagang Pasar Branta Pesisir Dobrak Pagar

Ditutup Aparat Desa, Pedagang Pasar Branta Pesisir Dobrak Pagar-foto: Mustofa/MC.com

Ditutup Aparat Desa, Pedagang Pasar Branta Pesisir Dobrak Pagar-foto: Mustofa/MC.com

Didobrak menggunakan linggis | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Puluhan pedagang Pasar Branta Pesisir mendobrak pintu gerbang pasar tempat mereka berjualan tersebut, Rabu (25/6). Hal itu karena pasar tempatnya mencari nafkah tersebut ditutup oleh aparat desa setempat. Karena hendak direlokasi ke pasar dekat pelabuhan.

Mereka membuka pagar pasar yang ditutup seng menggunakan linggis. Hal itu sebagai bentuk kecewaan karena belum ada etikad baik dari pemerintah desa untuk membuka pasar tersebut yang ditutup sejak kemarin (24/6) hingga Rabu (25/6) siang.

Menurut Hj. Rofiah, salah satu pedagang pembongkaran itu dilakukan karena mereka tidak bisa berdagang apalagi pengoperasian pasar hanya dilakukan seminggu dua kali yakni pada hari Selasa dan hari kamis. Sementara jika harus berdagang di tempat yang ditunjuk aparat desa, mereka mengalami rugi besar.

“Saya tidak mau, dan semua teman-teman tidak mau. Karena pasar itu diharuskan dipakai setiap hari selasa dan hari jumat,” ungkap Rofiah

Sementara Kaur Pemerintahan Desa Branta Pesisir, Sultan Taqdir, mengungkapkan penutupan itu sesuai dengan keputusan antara perangkat desa beserta sejumlah masyarakat. Apalagi muspika memberikan wewenang penuh kepada desa untuk mengelola pasar tersebut.

“Setelah muspika itu memberika wewenang sepenuhnya kepada desa kemudian kita rapat dan menghasilkan keputusan pasar harus dibuka sebagaimana biasanya yaitu hari selasa dan hari jumat,” terang Sultan.

Menyikapi persoalan pasar branta pesisir tersebut, Camat Tlanakan, Saudi Rahman berjanji akan segera memanggil pihak terkait terkait untuk duduk bersama membicarakan hal tersebut. Namun lanjut Saudi Pihaknya tidak bisa terlalu banyak intervensi karena pengelolaan pasar tersebut adalah kewenangan desa. (top/lam)

Email Autoresponder indonesia