Djoko Kirmanto Pastikan Perbaikan Fisik Jalur Mudik Kelar

341 views
menteri PU Djoko Kirmanto. foto : aryan/mc.com

menteri PU Djoko Kirmanto. foto : aryan/mc.com

H-10 Sarana Jalur Mudik Siap Dilalui | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto memastikan tidak ada kendala sarana jalan, terutama jalur arus mudik Idul Fitri 1434 H. Dia bahkan meyakinkan bahwa H – 10 jelang mudik lebaran, seluruh jalur mudik dan balik di seluruh Indonesia sudah siap digunakan.

“Dalam minggu-minggu ini, semua staf saya, mulai dari Wakil Menteri PU, Sekretaris Jenfral dan Direktur Jenderal,  saya minta turun kelapangan untuk mengecek hasil- hasil perbaikan dan pelebaran jalan. Termasuk tambal sulam jalan yang rusak bisa rampung secepatnya dalam menghadapi lebaran nanti,” ungkap Djoko Kirmanto, usai melakukan kunjungan kerja ke DPRD Bangkalan, Jum’at (19/7) siang tadi.

Sebelumnya, selama sebulan terakhir, sejumlah kerusakan ruas jalan di berbagai daerah dan propinsi serentak dilakukan perbaikan. Bahkan hingga saat ini perbaikannya sedang dikebut. Itu termasuk sejumlah proyek pelebaran jalan untuk kenyamanan pemudik kendaraan roda 4 dan 2.

“Saya bersyukur karena mendekati arus mudik yang tinggal dalam hitungan hari, perbaikan jalan berlubang, pelebaran dan tambal sulam jalan yang rusak sudah banyak yang rampung dan mulai nyaman untuk dilalui. Itu makanya saya berani katakan jelang H-10 fisik jalan yang dipakai untuk harus mudik dan balik sudah siap,” pungkasnya. (yan/krs)