Djoko Susilo Janji Deltras Akan Tampil Garang

733 views
Djoko Susilo Pelatih Deltras. ( foto : goal.com )

Djoko Susilo Pelatih Deltras. ( foto : goal.com )

Maduracorner.com, Bangkalan – Kekalahan Deltras di partai perdana melawan Perseba Bangkalan tidak membuat patah arang skuad klub berjuluk The Lobster tersebut. Meski sudah tertutup peluang maju ke babak final, Deltras berjanji akan tetap tampil fight melawan tuan rumah Persela Lamongan, jumat sore (28/12). Tampaknya klub Delta Mania ini tidak ingin pulang tanpa poin ke Sidoarjo.

Coach Djoko Susilo yang menukangi Deltras mengatakan, pertandingan terakhir dalam lanjutan Piala Gubernur Jatim 2012 ini akan sangat berarti bagi anak asuhannya. Untuk mencapai target membawa pulang poin ke Kota Udang, pelatih 42 tahun itu akan terus mengasah ketajaman lini serangnya.

Djoko mengakui, finishing touch masih menjadi PR terbesar baginya setelah melihat beberapa peluang yang gagal dimanfaatkan anak asuhnya saat di pertandingan rabu (26/12) lalu.

Djoko juga menyoroti kinerja striker anyar Deltras, Christian Bekatal yang belum terlihat ketajamannya. Namun demikian, pelatih berumur 42 tersebut cukup memaklumi kondisi Christian Bekatal. Menurutnya, Bekatal perlu adaptasi terhadap tim barunya, karena factor ini diakui Djoko juga sangat mempengaruhi penampilan seorang pemain baru.

“Ke depan, saya akan lebih asah lagi kemampuan sentuhan akhirnya (Bekatal). Ia memang baru bergabung dua hari yang lalu, tapi sebagai pemain asing yang mempunyai kualitas, harusnya ia juga cepat melakukan adaptasi dengan tim,” terang Djoko.

Selain striker asal Kamerun tersebut, nama Emille Linkers layak untuk diandalkan barisan serang Deltras. Pemain berjuluk ‘the killer’ ini cukup mewakili agresivitas pemain asal negeri kincir angin Belanda. Linkers juga menjadi andalan Deltras di Divisi Utama musim ini, sebagaimana ia juga ujung tombak tak tergantikan saat membela PSIM Yogyakarta musim lalu.

Masyarakat Bangkalan tentu sangat berharap Deltras mampu memberikan penampilan terbaik saat meladeni Persela Lamongan esok. Jika Deltras mampu menahan seri tuan rumah, berarti Perseba Bangkalan akan tetap kokoh di puncak klasemen grup I. Hal ini karena poin 4 yang telah dikumpulkan tim Laskar Suramadu tersebut tidak terkejar tim lain. Posisi juara grup juga akan mengantarkan klub kebanggaan masyarakat Bangkalan ini ke final Piala Gubernur 2012. (laz/mad)

Email Autoresponder indonesia