DKPP Sumenep Paling Rendah Serap Anggaran 2018

302 views

Para kepala OPD Kabupaten Sumenep saatendapat pengarahan. (FOTO: Sai)

SUMENEP, MADURACORNER.COM-Bupati Sumenep, KH. A Busyro Karim menyebut Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) menempati peringkat pertama paling rendah dalam penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (BPBD) tahun 2018.

“DKPP hanya menyerap anggaran seberar 22,18 persen,” sesal Buysro saat memberikan pengarahan dalam Apel Gabungan di halaman kantor Bupati Sumenep, Senin (31/12/2018).

Menurutnya, Dinas Perhubungan menduduki posisi kedua sebagai instansi yang rendah dalam menyerap anggaran. Anggaran yang terserap sebesar 51,52 persen. Posisi ketiga RSUD H. Moh. Anwar sebesar 60,06 persen.

“Padahal penyusunan APBD Kabupaten Sumenep dalam dua tahun terakhir merupakan yang tercepat di Jawa Timur. Seharusnya hal ini ada korelasi penyusunan dan serapan anggaran,” papar Busyro

Politikus PKB ini mengatakan, serapan APBD Kabupaten Sumenep tahun 2018 secara keseluruhan hingga Minggu, 30 Desember 2018, mencapai 83,62 persen.

“Adapun serapan anggaran terbaik ialah di Kecamatan Talango, Batuan, Pragaan, dan Batang-Batang. Semuanya mencapai 100 persen,” tandasnya. (*)

Penulis: Sai

Editor: Riyan Mahesa