Doa dan Dzikir bergemuruh di Halaman Polres Bangkalan

786 views

Bangkalan, maduracorner.com – Gemuruh dzikir dan doa bergema dalam acara Istighosah di halaman Polres Bangkalan, panjatan doa dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan damai di Kabupaten Bangkalan, Istighosah ini yang kedua kalinya, Minggu (24/06/2018) pagi.

Kegiatan istighozah dan dzikir tersebut dihadiri Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tak lupa anak yatim dan seluruh anggota TNI/Polri.

Kapolres Bangkalan, Boby Pa’ludin Tambunan mengatakan, kegiatan istighozah, dzikir dan doa bersama bertujuan untuk mewujudkan Pilkada aman dan damai di Kabupaten Bangkalan.

“Melalui kegiatan ini marilah kita jadikan momentum pemantapan Pemilukada dalam masa tenang serta sarana untuk bersilaturrahmi, do’a bersama serta mewujudkan Kabupaten Bangkalan yang aman dan kondisif menjelang Pilkada pada Rabu tanggal 27 mendatang,” tuturnya.

Pimpinan Polres diwilayah hukum Bangkalan yang berpangkat AKBP ini, mengajak seluruh elemen masyarakat bersama–sama mewujudkan Pilkada Bangkalan yang aman dan damai.

“Harapannya dengan adanya acara do’a bersama ini apa yang diinginkan dikabulkan oleh Allah, sehingga Pemilukada Bangkalan berjalan dengan tertib, aman dan kondusif,” ungkapnya.

Pada waktu yang sama, Pj Bupati Bangkalan I Gusti Ngurah Indra Setiabudi Ranu mengatakan, dalam menyambut Pilkada pada 27 juni mendatang, sudah melakukan berbagai upaya dan langkah-langkah oleh Pemerintah Daerah bersama Forkompinmda dengan melibatkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh anggota TNI/Polri baik di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun desa.

“Semua itu sudah dilakukan, tujuannnya yaitu ingin menciptkan suasana yang kondusif dan damai di Bangkalan. Netralitas TNI/Polri harus profesional dalam menjaga jalannya semua proses di dalam Pilkada, netralitas seluruh ASN di Bangkalan,” tandasnya.

Harapannya, lanjut Gusti, agar partisipasi pemilih masyarakat di Bangkalan mencapai 70% serta masyarakat menciptkan suasana yang nyaman dan aman dalam menyambut pilkada ini.

Acara ini ditutup dengan doa secara bergiliran oleh para Kyai dan Ulama Bangkalan, di Aamiini oleh para undangan dan anak yatim yang mendapat santunan langsung dari Kapolres.

By Jiddan

Email Autoresponder indonesia