Dokar Makin Sepi Penumpang, Pemilik Sewakan Kudanya Untuk Wisata Keliling SGB

image

Pemilik Sewakan Kudanya Untuk Wisata Keliling SGB

Bangkalan, maduracorner.com – Mengais rejeki harus kreatif. Jika jurus satu tidak mempan, pakai pakailah jurus lainnya. Falsafah bisnis ini yang nampaknya diterapkan Muhlis (26), warga Desa Keleyan Kecamatan Socah.

Pria yang berprofesi sebagai kusir dokar ini mulai melakukan terobosan dengan menyewakan kuda miliknya keliling Stadion Gelora Bangkalan (SGB) . Hal tersebut dilakukan karena sepinya penumpang pengguna dokarnya yang melayani jurusan Klobungan-Bilaporah-Jeddih.

Untuk tariff wisata keliling SGB ini, Muhlis mematok ongkos Rp 10 ribu/anak. “Kalau penumpang sepi dokar, saya banting setir dan siasati dengan menyewakan kuda poni khusus untuk anak-anak keliling SGB. Lumayan, mas,” tutur Muhlis kepada maduracorner.com saat ditemui di pelataran SGB, minggu (20/9/2015).

Ia menjelaskan, penyewaan kuda poni ini juga cukup menjanjikan. Sebab belum ada saingan yang berarti dari orang lain. “Saya masih sendirian yang memberi layanan sewa kuda di SGB, mas. Alhamdulillah, rejeki dari Allah SWT lancar”,ujarnya sambil tersenyum sumringah.

Muhlis menuturkan, dirinya sudah menjadwal penyewaan kuda agar tidak berbenturan dengan profesinya sebagai kusir dokar. Yakni setiap senin-jum’at dari pukul 16.00 sore hingga pukul 20.00 malam.

“Sememtara saat hari libur yakni sabtu dan minggu, kita sewakan mulai pagi dari pukul 08.00 – 10.00. Lalu lanjut lagi sore hari dari pukul 16. 00-21.00”,tutur Muhlis.

Setiap harinya, Muhlis bisa menarik minat 15-20 orang tua yang menyewa kudanya untuk buah hatinya. Bahkan kalau hari libur, bisa lebih yaitu antara 20 hingga 30 anak. “Alhamdullilah pak, setiap harinya saya bisa membawa pulang uang untuk keluarga di rumah,”pungkasnya. (yan/mad).   

Penulis : Aryan
Editor  : Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia