Dokter Mogok Kerja, Poli RSUD Syamrabu Lumpuh Total

752 views

Semua Poli Kosong Melompong     | Oleh :  A.Shohib

ditinggal demo, poli di RSUD Syamrabu sepi-foto : A.Shohib/MC.com

ditinggal demo, poli di RSUD Syamrabu sepi-foto : A.Shohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- akibat puluhan Dokter yang bertugas di RSUD Syarifah Ambami Ratoh Ebu (Syamrabu) Bangkalan mogok kerja, poli yang setiap hari melayani kesehatan masyarakat rawat jalan lumpuh total, poli yang setiap harinya ramai pada saat itu sepi pengunjung.

Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, drg Yusro menjelaskan, pelayanan di rumah sakit yang tidak melayani pasien hanyalah Poli, sebab dokter yang bertugas di poli tersebut  tengah mogok kerja. “Hanya Poli saja yang tutup, pelayanan yang lain tetap jalan,” kata Yusro.

Dijelaskan dia, selama adanya aksi solidaritas terhadap dokter Ayu berlangsung, pihak rumah sakit tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Untuk operasi besar tetap jalan, hanya operasi kecil saja yang ditunda karena  dokternya masih ikut aksi solidaritas,” jelas Yusro.

Lebih lanjut Yusro menjelaskan, penutupan poli di RSUD syamrabu hanya satu hari saja. “Besok kita sudah bisa melayani masyrakat seperti biasa,” katanya.

Salah seorang pasien Miskun dari kecamatan Sepulu mengaku kecewa dengan aksi mogok kerja para dokter tersebut. “Saya jauh-jauh dari rumah mau mengontrolkan kesehatan ibu saya, eh ndak tahunya dokternya tidak ada, terpaksa saya harus kembali lagi kesini besok,” kata Miskun.

Dikatakan Miskun, seharusnya para dokter itu juga memikirkan kebutuhan masyarakat yang tengah membutuhkan pertolongan. “kita datang jauh-jauh, samapi disini (rmah sakit Red) tidak dilayani, karena dokternya mogok kerja,” tukasnya. (shb/min).

Email Autoresponder indonesia