Dokter Poli sering tidak ada di tempat, Komisi D Sidak BRSUD

Dokter Poli sering tidak ada di tempat, Komisi D Sidak BRSUD-Foto: Amin Sohib/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan- Komisi D DPRD bangkalan melakukan sidak ke BRSUD Syamrabu Bangkalan,  sidak tersebut dilakukan, karena dewan sering menerima laporan, bahwa dokter yang bertugas di poli BRSUD Syamrabu sering tidak ada. “Dari hasil sidak yang kami lakukan, memang sejumlah poli tidak ada dokternya,” kata Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Mukaffi Kholil, saat sidak di BRSUD Syamrabu Bangkalan, Kmais (25/10).

Dijelaskan Mukaffi Kholil, untuk membuktikan adany alaporan dari masyarakat, maka  Komisi langsung melakukan sidak. “Memang masih banyak ditemukan dokter yang datang terlambat,” kata Mukaffi Kholil.
Oleh sebab itu kata Mukaffi, Komisi D meminta kepada pihak rumah sakit, agar melakukan penertiban absensi dokter dan penertiban administrasi. “Untuk sementara, kami baru bisa menyimpulkan absensi dan administrasi harus tertib,” tutur Mukaffi Kholil.
Dari hasil sidak yang dilakukan komisi D itu kata Mukaffi Kholil, didalam waktu dekat ini, pihkanya akan memanggil pihak rumah sakit untuk hearing bersama. “Ya nanti sidak ini kita lanjutkan dengan hearing bersama di kantor dewan,” kata  Mukaffi.
Selama sidak di BRSUD Syamrabu, rombongan komisi D di dampingi oleh Wadir Pelayanan, dr Handy Rusmana dan Sekretaris BRSUD Syamrabu, Badrus zaman.
Kepada anggota Komisi D, dr Handy Rusmana menjelaskan, di BRSUD Syamrabu sudah ada komitmen dari para dokter, baik dokter spesialisi maupun dokter umum. “Komitmen yang telah dibuat itu, kalau untuk dokter spesialis masuknya pukul 09.00 wib, kalau untuk dokter umum pukul 08.00,” kata dr Handy. (min)
Email Autoresponder indonesia