Dongkrak Kemandirian, Bupati Busyro Kucurkan Rp 1,8 M Dana Bantuan UMKM

Bupati Sumenep, Busyro Karim. foto : teguh/mc.com

Bupati Sumenep, Busyro Karim. foto : teguh/mc.com

 

Ratusan UMKM Digelontor Bantuan | oleh : teguh

Maduracorner.com, Sumenep – Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyatakan kebanggaannya karena memiliki usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang mencapai lebih dari 23.120 unit UMKM. Pernyataan tersebut disampaikan sesaat sebelum menyerahkan bantuan keuangan bagi UMKM tahun 2014 di Hotel Utami Sumekar, Rabu (19/3) siang tadi. Dia bahkan menambahkan, guna mendukung peningkatan kualitas UMKM ini, pihaknya dalam hal ini Pemkab Sumenep menganggarkan bantuan bagi para UMKM sebesar Rp 1, 8Miliar. Atau meningkat dibanding tahun sebelumnya yang tidak sampai Rp 1 milyar.

“Anggaran untuk UMKM tidak hanya dilakukan dalam bentuk pemberian bantuan, juga ada dalam bentuk pelatihan  keterampilan untuk meningkatkan SDM para pelaku UMKM,” terangnya.

Program itu diharapkan memberikan bekal lebih untuk mengelola unit UMKM supaya lebih mandiri dan mampu meningkatkan usahanya.

Penerima bantuanAPBD Kabupaten Sumenep tahun 2014 ini sebanyak 295 UMKM  dengan rincian untuk bantuan sosial bagi UMKM  perorangan  sebanyak 265 orang masing-masing sebesar Rp 1 juta dan pedagang sayur sebanyak 15 orang masing-masing Rp 1 juta. Sedangkan dalam bentuk bantuan hibah kepada 15 kelompok yang masing-masing menerima dana segar Rp 6 juta.(tgh/krs)

 

Email Autoresponder indonesia