DP Minta Pendidikan Gratis Jangan Sampai Menurunkan Kualitas

706 views

 

Fathurrahman Said, SH. foto : krism/mc.com

Fathurrahman Said, SH. foto : krism/mc.com

Rencana Program Pendidikan Gratis | oleh : agus
Maduracorner.com,Bangkalan – Pendidikan gratis memang menjadi harapan masyarakat kabupaten Bangkalan, sebagaimana visi dan misi pemerintah kabupaten Bangkalan yang akan mewujudkan sekolah gratis.

“Kami (disdik) bertekad untuk mewujudkan sekolah gratis sesuai visi dan misi kepala daerah, terutama sekolah menengah atas (SMA), kalau yang SD dan SMP kan sudah gratis. Oleh karenanya kami akan berkoordinasi dengan kepala sekolah SMA,” jelas Kepala Disdik Bangkalan Drs. Mohni, MM.

Komitmen yang sama juga dilontarkan ketua komisi D, Mukaffi Cholil. “DPRD Bangkalan sangat mendukung program pendidikan gratis hingga jenjang SMA (wajar 12 th) yang dicanangkan Pemerintah Daerah Bangkalan. Pendidikan gratis ini sudah menjadi keinginan masyarakat Bangkalan,” kata Mukaffi.

Selanjutnya menurut Mukaffi, “pendidikan gratis hingga tingkat SMA merupakan bentuk kepedulian kepada dunia pendidikan untuk menghasilkan generasi atau anak didik yang lebih baik. Kalau kemudian sekolah masih harus menarik biaya tambahan pada siswa harus ada persetujuan orang tua siswa,  itupun hanya untuk biaya pelajaran ekstra kurikuler sedangkan untuk yang baku tidak boleh menarik biaya dari siswa karena sudah masuk dalam beban anggaran pemerintah daerah. DPRD Bangkalan sudah siap untuk mengawasi  semua bentuk kebijakan pendidikan,” pungkas Mukaffi.

Menanggapi itu, anggota Dewan Pendidikan Bangkalan Drs, Fathurrahman Said, SH, juga mendukung baik program pendidikan gratis hingga tingkat SMA. Hanya saja, dia berpesan program tersebut jangan sampai menurunkan kualitas pendidikan. “Kami mendukung sekali program pendidikan gratis, ini merupakan langkah maju Pemkab Bangkalan. Hanya saja program pendidikan gratis ini jangan sampai menurunkan kualitas pendidikan di Bangkalan,” pinta Jimhur.(gus/krs)

Email Autoresponder indonesia