DPC Hanura Bangkalan Kecam Pelaku Penembakan

737 views
image

DPC Hanura Kecam Kasus Penembakan Yang Menimpa Mathur Khusairi

Bangkalan, maduracorner.com – Menyikapi kasus penembakan yang menimpa Mathur Khusairi, selasa (20/01/2015) kemarin, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Bangkalan mengeluarkan sikap tegas. Yakni mengecam perilaku kriminal yang ditujukan pada para aktivis di Bangkalan tersebut.

Kecaman ini dilontarkan langsung oleh Ketua DPC Hanura Bangkalan, Faruk Al Qoumy di kantor partai tersebut, kamis (22/01/2015) siang. Menurut mantan anggota DPRD Bangkalan periode 2009-2014 ini, sikap tegas ini sesuai hasil rapat dan temu kader partai yang membahas kasus penembakan tersebut.

“Kami prihatin dan mengutuk keras kasus penembakan terhadap saudara Mathur Khusairi. Apalagi yang bersangkutan sudah saya kenal lama”,ujar Faruk Al Qoumy kepada maduracorner.com.

Faruk juga menuturkan, jika kasus penembakan ini berhubungan dengan aktivitas korban sebagai aktivis anti korupsi di Bangkalan, makan hal ini menjadi indikasi lemahnya kesadaran berdemokrasi. Hal tersebut dikarenakan ada sebagian orang yang tidak bisa menerima saran atau kritik pihak lain. Termasuk kekritisan yang berkenaan dengan kasus-kasus korupsi.

Ia pun berharap, pihak kepolisian bisa secepatnya mengungkap kasus ini agar tidak meresahkan masyarakat Bangkalan. “Tentu Polres Bangkalan harus segera memecahkan kasus ini. Supaya rasa aman bagi masyarakat khususnya kalangan aktivis bisa segera pulih”,ucapnya. (mad)

Penulis: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia