DPC PKB Daftarkan Sebagai Peserta Pemilu tahun 2014

460 views

tampak Ketua DPC PKB Bangkalan, Mondir Rofii (pakai baju batik) bersama jajaran pengurus PKB saat mendaftar ke KPUD Bangkalan-Foto: Sumaryanto/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– DPC PKB Bangkalan secara resmi mendatarkan diri sebagai parpol peserta pemilu 2014 ke KPUD Bangkalan. Pedaftaran Partai berlambang bumi dikelilingi bintang sembilan itu diantar langsung oleh Ketua DPC PKB, Ir Mondir  Rofi’i bersama 9 orang jajaran pengurus harian PKB lainya. Jajaran pengurus DPC PKB Bangkalan itu diterima oleh 2 anggota KPU Bangkalan, Abd. Somad dan Mohammad Tajul Anwar.

Ketua DPC PKB Bangkalan, Mondir menjelaskan, setelah mendaftar ke KPUD ini, sambil menunggu hasil verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPUD, maka PKB akan bergerak cepat untuk melengkapi syarat syarat administrasi yang diminta  berupa Kartu Tanda Anggota (KTA). “Sekarang ini kan beda, yang diminta bukan Kartu Tanda  Penduduk  (KTP) tetapi foto copy KTA anggota PKB,”  terang  Ra Mondir sapaan akrabnya Ketua DPC PKB Bangkalan ini, saat mendaftar di KPUD Bangkalan, Jumat (07/09).

Selain mengumpulkan KTA Anggota kata Ra Mondir, PKB juga tengah merapatkan barisan dengan mengintensifkan penggalangan kader untuk menghadapi pemilu tahun 2014 nanti.  “Sekarang ini mesin partai PKB yang ada, seperti  18 PAC di tingkat kecamatan, dan 281 pengurus ranting ditingkat desa sudah memakai sistim  komunikasi on line,” jelas Ra Mondir.

Lebih lanjut Ra Mondir menjelaskan, Dengan  solid dan kompaknya PKB Bangkalan saat ini maka pihaknya optimis PKB Bangkalan  pada Pemilu 2014 nanti bisa mengembalikan kejayaan PKB pada pemilu tahun 2004 lalu. “Kalau target kami tidak terlalu muluk – muluk,.minimal perolehan suara dan kursi di parlemen pada pemilu tahun 2004 bisa diraih kembali,  target kami antara 30  hingga 35 kursi di parlemen,”kata Ra Mondir yang juga maju menjadi bacabup pasangan Makmur dalam pemilukada Bangkalan nanti.

Sementara itu, anggota KPUD Bangkalan, Abd.Somad menjelaskan, jumlah partai yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2014 sebanyak 11 partai. “insya Allah habis sholat Jum’at nanti,  masih ada partai – partai lain yang akan menyusul untuk mendaftar,” pungkas Abd.Somad. (yan/min)