DPC Tak Serius Menangkan BERKAH, Muhaimin Ancam Sanksi

649 views

 

ketua umum DPC PKB Muhaimin Iskandar seusai memberi kuliah umum di Unijoyo. foto : nizamuddin/mc.com

ketua umum DPC PKB Muhaimin Iskandar seusai memberi kuliah umum di Unijoyo. foto : nizamuddin/mc.com

Totalitas NU-PKB Menangkan BERKAH | oleh : nizamuddin

Maduracorner.com, Bangkalan – Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar menegaskan pemenangan Khofifah-Herman (BERKAH) dalam Pilgub Jatim 2013  dipastikan sangat totalitas. Seluruh elemen NU terutama Muslimat dan Fatayat serta jajaran PKB dari DPP hingga ranting ditarget harus memenangkan pasangan nomor urut 4, pada hari sabtu 29 agustus 2013 yang akan datang.

Muhaimin juga mengklaim, keseriusan itu dibuktikan dengan keterlibatan para tokoh NU dan PKB termasuk MUI pusat yang bersama-sama turun ke Jawa Timur untuk mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini. hal itu sekaligus menepis isu yang menyebut bahwa ada sebagian barisan PKB tidak mendukung BERKAH.

“Itu adalah cerita lama yang diputar kembali, pada dasarnya barisan PKB solid, mulai dari tingkat atas hingga tingkat terbawah, bahkan ketua NU KH. Hasyim Muzadi, dan para tokoh PKB seperti Bapak Mahfud MD, Solahuddin wahid, Dani Ahmad, Rhoma Irama, hingga Ketua MUI Pusat KH. Ma’ruf Amin juga turun ke Jawa Timur untuk menepis kesalah pahaman dan merapikan serta merapatkan barisan demi kemenangan Pasangan Berkah. Jadi kalau ada yang menyimpang, berarti itu bukan barisan kita, karena barisan kita sampai saat ini masih tetap solid,” Jelas Muhaimin disela-sela kunjunganya ke Universitas Trunojoyo Madura, dalam rangka memberikan Kuliah Umum pada Mahasiswa baru.

Karena itu, Muhaimin menegaskan tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi bagi pengurus PKB yang tidak ikut serta atau tidak serius dalam memenangkan pasangan BERKAH.

“Kita akan rangking dan lihat hasilnya nanti, kalau ada daerah (Kabupaten) yang potensinya besar tapi hasilnya kecil, ya kita akan evaluasi, bahkan kalau perlu Bupatinya tidak kita calonkan lagi,” ancam Menakertrans yang biasa dipanggil Cak Imin itu seraya berharap Pilgub Jatim ini berjalan hanya satu putaran dan pemenangnya adalah pasangan Berkah.

“Kita berharap mendapat 40 persen saja, Berkah bisa menang satu putaran,” pungkasnya. (nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia