DPD PDIP Jawa Timur Restui Ji Kur ‘Nyabup’

1089 views
image

Ketua DPC PDIP Bangkalan Fatkurrrahman

Bangkalan, maduracorner.com – Sekalipun pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Bangkalan masih akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, bursa pencalonan Bupati Bangkalan mulai bermunculan. Kali ini DPD PDIP Jawa Timur telah mempersiapkan kadernya maju dalam pilkada tersebut.

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari menyatakan, kader yang paling menonjol dan dominan untuk dicalonkan sebagai bupati yakni Wakil Ketua DPRD Bangkalan, Fatkurrahman atau yang akrab disapa Ji Kur.

“Secara informal kami merestui Ketua DPC PDIP Bangkalan kami ini sebagai calon bupati Bangkalan,”ujar Sri Untari kepada maduracorner.com usai menggelar konsolidasi internal PDIP di Bangkalan, Sabtu (3/4/2016).

Menurutnya, untuk deklarasi secara resmi akan diumumkan pada tahun 2017 mendatang. Jadi masih banyak waktu dalam melakukan persiapan dan memperkuat barisan di internal partai berlambang banteng moncong putih tersebut. “Penetrasi dan pendekatan kepada masyarakat bisa dilakukan mulai saat ini. Kita juga butuh koalisi dengan partai lain,”ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Bangkalan, Fatkurrahman menyatakan kesanggupannya untuk maju sebagai orang nomor satu di Bangkalan. Menurutnya, sebagai kader harus siap menjalani apa yang menjadi keketuan dari partai. “Kita sudah melakukan penjajakan awal yang nantinya dilanjutkan dengan survey turun ke bawah,”tandas Ji Kur. (her/mad)

Penulis: Heriyanto Ahmad
Editor: Mamad el Shaarawy

Email Autoresponder indonesia