DPM-PTSP Bangkalan Optimis Capai Target PAD Rp 1 Miliar

702 views

Bangkalan, Maduracorner.com, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bangkalan tahun 2020 optimis capai pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 1 miliar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) melalui Kabid Perizinan, Ery Yadi Santoso Kabupaten Bangkalan.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, DPM-PTSP selalu berhasil memenuhi target pemasukan PAD, meski nominalnya terus melonjak naik,” ungkapnya. Kamis (30/4/2020).

Ery menyebutkan, pencapaian PAD setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Sementara untuk tahun 2019 lalu total PAD yang masuk ke kas daerah sebesar Rp 800 juta.

“Alhamdulillah, pada akhir Desember 2019 lalu, capaian PAD yang kami galang dari
sektor IMB, kami optimis target itu akan terlampaui,” ujar Erick.

Kendati demikian, DPMPTSP menurut Eric, tak hentinya berupaya untuk mendongkrak retribusi IMB. Salah satunya, dengan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat dan para pelaku usaha.

“Pasalnya sejauh ini kesadaran dari masyarakat masih minim. Mudah-mudahan saja sesuai tahun ini capai target, meski ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini,”imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bangkalan, Ismet Efendi mengatakan, dasar penambahan target itu adalah pemasukan diantaranya dari proses pertumbuhan dan perkembangan usaha di Kabupaten Bangkalan pasca beroperasinya Jembatan Suramadu, dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Utamanya sektor bisnis properti, restoran, cafe, rumah kos, bahkan losmen dan perhotelan,” terangnya.

Pihaknya optimis, dengan beberapa upaya yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang maksimal dengan berhasil mencapai target yang sudah ditetapkan.

“Saya harap, kesadaran masyarakat bisa semakin meningkat sehingga semua target ini dapat tercapai,” pungkasnya. (Ris)

banner 468x60)

Posting Terkait

Email Autoresponder indonesia