DPO Nyaris Dibakar Massa

689 views

Dicurigai mencuri sapi | oleh : Teguh

Maduracorner.com,Sumenep – Sebut saja Halik (22) warga Desa Panagan, Kecamatan Gapura, nyaris dibakar hidup-hidup oleh massa, lantaran dicurigai mencuri sapi milik Da’ei (40), warga Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Jumat (20/6).

Masyarakat emosi hendak meluapkan amarahnya saat melihat Halik yang sudah lama diincar dan dicuriagai.  Melihat gelagat warga yang kurang baik itu maka anggota polsek Gapura langsung membawa Halik dari balai Desa Gapura Barat ke Polsek Gapura.

Ceritanya, warga Dusun Pajagalan, Desa Gapura Barat, mencurigai Halik sebagai pelaku pencurian sapi milik Da’ei, lantaran sejak sore harinya orang tersebut mondar-mandir disekitar lokasi. Sehingga ketika ada sapi milik warga yang hilang, langsung mencurigainya dan melaporkannya pada kepala desa.  

Mendapat laporan ada sapi milik warganya yang hilang dan sejak awal memang mencurigai Halik sebagai pelakunya, Kepala Desa Gapura Barat, Rasyidi, mencari Halik dengan maksud akan meminta tolong untuk menemukan sapi milik warga yang hilang. Tapi begitu ketemu dengan Halik, saat menanam tembakau disawahnya, malah orang Halik emosi dan naik pitam.  

Karena tidak ingin ribut ditegalan, kepala desa Gapura Barat, membawa Halik ke balai desa untuk membicarakan masalah tersebut dengan kepala dingin. Namun betapa kagetnya, ternyata dibalai desa sudah berkumpul ratusan massa, sambil berteriak bakar.

Berutung tidak sampai terjadi main hakim sendiri karena petugas datang dan mengamankan pelaku. Kpolsek Gapura, AKP Suwarno, membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya hingga saat ini masih melakukan penyilidikan terhadap terduga.

“Sejak tahun 2012, dia memang jadi DPO kami, ia dilaporkan oleh warga setempat mencuri dua tabung gas elpiji 3kg dan 5 0kg gula pasir, di toko milik Zainal warga Desa Gapura Barat,” terangnya. (tgh/lam)

Email Autoresponder indonesia