DPRD Kabupaten Bangkalan Kunker Ke Bali

760 views

Study Banding | Oleh : Aryan

anggota DPRD Bangkalan saat akan berangkat Kungker-foto : dokumen/MC.com

anggota DPRD Bangkalan saat akan berangkat Kungker-foto : dokumen/MC.com

Maduracorner.com,Bangkalan– sebanyak 10 orang anggota Komisi B DPRD Kabupaten Bangkalan lakukan kunjungan kerja (kunker) selama 3 hari ke Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tabanan, Dinas Koperasi UKM Kabupaten Badung dan Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Badung Propinsi Bali.

Anggota komisi B ini akan berada di bali mulai tanggal 17 hingga 19 Oktober 2013. ke 10 anggota Komisi B itu diantaranya, Ketua Komisi B, Abdul Rofik Wakil Ketua, H Mahmud Thabrani dan Mochdor, HR Zulkifli, Hotib Marzuki, Usro’udin, Moh Idris, Nurhasan, Sumambri dan Moh Iksan.

Ketua Komisi B DPRD Bangkalan, Abdul Rofik menjelaskan, Kunker ke Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tabanan Bali untuk melakukan study banding tentang Metode Kegiatan Perikanan Darat khusus Budi daya Ikan Konsumsi dan Ikan Hias.

Dijelaskan Abbul Rofik, sedangkan kunjungan ke Dinas Koperasi UKM Kabupaten Badung dan Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Badung, untuk study banding Managemen Industri Kecil dan Pengembangan Produk Unggulan. “Kita ingin mencari masukan barangkali beberapa metode yang telah diterapkan di tiga dinas di Bali itu, ada yang bisa diambil manfaatnya untuk diterapkan di Kabupaten Bangkalan, agar usaha masyarakat yang berkaitan budidaya ikan hias, budidaya ikan konsumsi, managemen industri kecil dan pengembangan produk unggulan di Kabupaten Bangkalan bisa lebih maju lagi,”jelasnya.

Lebihl lanjut Abd Rofik menjelaskan, ketiga dinas yang akan dijadikan study banding di Bali itu dikenal sukses menerapkan semua program Pemerintah Propinsi Bali di tengah-tengah masyarakat Bali. Sehingga mereka sukses dalam mengembangkan usaha Budi daya ikan. (yan/min).

Email Autoresponder indonesia