DPSHP Pilres Bertambah 8.437 Orang

669 views
Kantor KPU Pamekasan-foto: Mustofa/MC.com

Kantor KPU Pamekasan-foto: Mustofa/MC.com

Harapkan PPK dan PPS bekerja maksimal | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pamekasan pada pilpres mendatang dipastikan akan bertambah. Pasalnya dari data Daftar Pemilih sementara hasil pemutakhiran (DPSHP) jumlah pemilih bertambah sebanyak 8.437 orang.

Divisi Pemutakhiran Data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan, Nuzulul Qornain menyebutkan pemilih di Pamekasan saat ini berjumlah 684.251 orang masing sebanyak 332.157 pemilih laki-laki dan 352 .094 orang pemilih perempuan.

“Jumlah itu bisa saja bertambah, karena penetapan DPT, masih akan dilakukan pada 9 Juni mendatang,” terangnya, Senin (2/6)

Nuzulul berharap petugas di  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama petugas ditingkat desa bekerja secara maksimal agar masyarkat yang sudah berhak memilih bisa tercover. Utamanya pemilih pemula.

“Kita harapkan mereka bekerja maksimal sampai tingkat PPS,” harap Nuzulul.

Sebagaimana diketahui, pada pemilihan legislatif 9 April lalu jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Pamekasan sebanyak 675.814. Sementara dari Data DPSHP Pilpres jumlah pemilih sebanyak 684.251 atau bertambah sebanyak 8.437 pemilih.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia