DPT Pileg Dituding Invalid

770 views

 

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem DPD Bangkalan, Muzakki. foto : aryan/mc.com

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem DPD Bangkalan, Muzakki. foto : aryan/mc.com

Nasdem Klaim Temukan Nama Ganda Dan Pemilih Meninggal | Oleh : Aryan
Maduracorner.com,Bangkalan – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Nasdem DPD Bangkalan, Muzakki menilai daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu Legislatif (pileg) 2014 di Kabupaten Bangkalan, tidak valid.

“Hasil verifikasi dari DPT yang telah ditetapkan KPU Bangkalan, belum valid tidak sinkron dan amburadul. Pasalnya hasil kroscek di lapangan, kami menemukan ada orang yang sudah meninggal masih terdaftar di DPT Pileg itu. Selain itu, juga ada pemilih ganda atau 1 orang terdaftar 2 nama yang sama,” beber Muzakki.

Sayangnya, Muzakki enggan merinci nama-nama dalam DPT yang ditudingkan tidak valid tersebut. Dia menghendaki hasil temuannya itu nantinya akan disampaikan secara resmi ke KPU Bangkalan dan Panwas Bangkalan untuk kemudian segera ditindak lanjuti.

Menanggapi tudingan itu, Ketua KPU kabupaten Bangkalan, Fauzan Ja’far dengan tegas membantah DPT yang dituding invalid oleh Muzakki.

“(Tudingan itu) Tidak benar. Karena sebelum menetapkan DPT Pileg tersebut, terlebih dahulu telah dilakukan penilitian secara akurat dan mencocokan isian data yang di terima sebelumnya dilapangan. Karena DPT itu tidak boleh dibuat asal-asalan tapi harus bisa di pertanggung jawabkan secara benar,” pungkasnya.(yan/krs)

Email Autoresponder indonesia