DPT Pilgub 2013 Menurun Dibanding Periode Sebelumnya

609 views

 

Rapat Pleno DPT oleh KPU bersama PPK. foto : nizamuddin/mc.com

Rapat Pleno DPT oleh KPU bersama PPK. foto : nizamuddin/mc.com

KPU Bangkalan Tetapkan DPT Pilgub | oleh : nizamuddin

Maduracorner.com, Bangkalan – Setelah melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jatim, Rabu siang (17/7). Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Bangkalan akhirnya menetapkan bahwa jumlah DPT Pilgub Jatim di kabupaten Bangkalan tercatat sejumlah 756.541 orang.

Juga dirinci jumlah TPS yang tersebar di 18 kecamatan se-kabupaten Bangkalan sebanyak 1.998 TPS.

“Dari jumlah tersebut, diketahui pemilih perempuan sangat mendominasi pada Pilgub Jatim, dengan jumlah 383.397 sedangkan laki-laki sebanyak 373.144 orang. Jadi Jumlah DPT Pilgub saat ini jika dibandingkan dengan Pilgub sebelumnya mengalami penurunan. Dulu mencapai 800 ribu lebih pemilih, sedangkan saat ini dalam kisaran 700 ribu lebih pemilih,” terang ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar, usai rapat pleno, penyusunan dan rekapitulasi jumlah pemilih terdaftar bersama PPK di aula kantor KPUD Bangkalan, Rabu (17/7) siang tadi.

Disingung terkait dengan kondusifitas Kabupaten Bangkalan, pasca gugurnya pasangan calon Gubernur Jatim, Khofifah-Herman, Fauzan menjelaskan bahwa sejauh ini tidak berimbas di Bangkalan.

“Sampai saat ini kondisi Bangkalan masih Kondusif, dan semoga tetap seperti ini hingga hari pencoblosan, karena hal semacam ini kan sudah biasa dalam berdemokrasi,” tuturnya.

Ditambahkan Fauzan, sekalipun jumlah DPT sudah ditetapkan, namun hingga saat ini, KPUD Bangkalan belum menerima laporan susunan tim sukses dari tiga pasangan calon Gubernur Jatim tersebut.(nzm/krs)

Email Autoresponder indonesia