DPT Pilpres di Pamekasan Berkurang 3.525

586 views

Pemilih pindah alamat dan meninggal dunia | Oleh : Mustofa El Abdy

Maduracorner.com, Pamekasan – Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres di Kabupaten Pamekasan berkurang sebanyak 3.525 pemilih. Jumlah itu diketahui setelah KPU Pamekasan menetapkan DPT Pilpres sebanyak 680.728 pemilih dari DPS sebanyak 684.253 pemilih.

Divisi Pemutakhiran Data KPU Pamekasan, Nuzulul Qurnain mengatakan, Berkurangnya DPT tersebut, setelah pihaknya kembali melakukan pendataan ulang. Hasilnya banyak ditemukan pemilih yang meninggal dan pindah alamat. Termasuk juga yang terdata sebanyak dua kali atau data ganda.

“DPT berkurang karena banyak ditemukan pemilih yang meninggal, data ganda dan juga pemilih yang pindah alamat,” terangnya, Kamis (12/6).

Namun lanjut Nuzulul, jumlah tersebut tetap bisa berubah karena PPK dan PPS di tingkat desa masih terus melakukakn pendataan untuk memastikan semua pemilih terdata di DPT. Puncak pendataan adalah tanggal 2 Juli 2014 mendatang.

“Masih ada peluang berubah, dan nanti ada daftar pemilih khusus (DPK). Final dari DPT Pilres itu, hingga H-7 pencoblosan,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Maduracorner.com, dari 680.728 pemilih tersebut terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 330.308 orang, dan jumlah pemilih perempuan sebanyak 350.420 orang.(top/lam)

Email Autoresponder indonesia